15 Game Puzzle Offline Terbaik Untuk Mengisi Waktu Luang

Mengasah otak dengan cara yang asyik dapat dilakukan dengan bermain game. Terkadang bermain game dapat menguras waktu, sehingga kamu perlu membatasi waktu untuk bermain game. Memiliki waktu yang konsisten juga membantu kamu tidak meninggalkan aktifitas penting lainnya.

Puzzle menjadi game yang dapat membantu kamu untuk mengasah otak. Pasalnya, game ini menuntut otak untuk bekerja lebih dengan menyusun gambar. Selain itu, puzzle juga dapat membantu melatih keterampilan. Dapatkan juga informasi game menarik di regendus.com.

Daftar Game Puzzle Offline Gratis Terbaik

Saat ini terdapat berbagai pilihan game puzzle offline yang dapat dimainkan di smartphone maupun di pc. Beberapa game juga tersedia tanpa harus memiliki spesifikasi perangkat yang tinggi. Penasaran kah apa saja game nya? berikut daftarnya.

  1. Homescapes

Pada game ini kreativitas kamu akan diuji dengan merenovasi rumah dengan ukuran yang besar. Setiap ruangan yang rusak harus kamu perbaiki dan dilengkapi dengan berbagai perabotan baru. Selain itu, kamu juga memiliki tugas untuk menyapu lantai.

  1. Candy Crush Saga

Game candy crush saga menjadi game puzzle terbaik yang dapat diunduh di android. Konsep permainan ini sebenarnya sederhana karena kamu hanya menyusun candy. Namun, beberapa fitur yang ada membantu kamu lebih semangat untuk memenangkan game.

pexels.com
  1. Tetris

Kamu mungkin tidak asing lagi dengan game satu ini karena game ini terkenal sepanjang masa. Saat ini kamu dapat mengaksesnya melalu smartphone android kamu. Tampilan blok juga lebih menarik sehingga kamu tidak akan bosan untuk menatanya seharian.

  1. Cute The Rop

Cute the rop menjadi game yang menyenangkan karena karakter yang digunakan sangat menggemaskan. Game menceritakan tentang kisah seekor binatang yang menyerupai katak bernama Om Nom. Tugas kamu adalah memberinya makan dengan memotong sebuah tali dengan permen yang bergelantungan.

  1. Where is My Water

Game yang diluncurkan oleh Disney satu ini memiliki tampilan grafik yang sangat bagus dan sangat unik. Kamu dapat bermain dengan membantu karakter bernama Swampy agar mendapatkan air untuk mandi.

  1. Limbo

Kamu akan melihat sebuah kisah seorang anak laki-laki yang memiliki keinginan untuk mati dengan cara yang sangat mengerikan. Tugas kamu adalah untuk membimbing Limbo agar dapat melalui dunia dan akhirat. Beberapa rintangan yang menantang akan membuat ketagihan.

  1. Nonograms CrossMe

Game ini hadir dengan tampilan yang sederhana, tapi jangan salah karena Nonograms CrossMe menjadi salah satu game yang sangat menyenangkan. Permainan akan dimulai dengan mengisi kolom yang tersedia untuk membuka sebuah gambar rahasia.

pexels.com
  1. Onet

Sebagai game puzzle terbaik, Onet akan mengajak kamu untuk mencocokan gambar. Skor akan diperoleh ketika kamu mencocokan gambar dan akan terus bertambah ketika gambar yang kamu cocokan semakin banyak.

  1. Block Puzzle

Kamu akan mendapatkan pengalaman baru untuk bermain blok dengan visual yang sangat keren. Mirip seperti tetris, pada Block Puzzle kamu juga diharuskan menyusun balok dengan berbagai bentuk agar dapat sejajar. Level kamu akan naik seiring dengan kemampuan menyelesaikan level sebelumnya.

  1. Two Dots

Satu lagi game dengan tampilan sederhana tapi tidak membosankan dan pasti bikin kamu ketagihan. Kamu akan diajak untuk menggabungkan titik dengan warna yang sama untuk menyelesaikan satu level. Namun, tidak akan semudah yang kamu bayangkan karena kamu akan menghadapi beberapa rintangan.

  1. RGB Express

Dengan tampilan yang sederhana, RGB Express mampu membantu anda untuk mengasah otak. Game ini mengharuskan anda untuk mengantar barang dengan mobil express. Tugas anda adalah melalui rute jalan yang benar.

  1. Brainzzz

Kamu akan menemukan banyak tipe permainan seperti Oneline, Tangram, Sodoku, Flow dan masih banyak lagi. Kamu akan semakin tertantang untuk menyelesaikan setiap misi karena pada awalnya terlihat sederhana.

  1. Refraction

Dengan menawarkan tingkat yang berbeda, game in imemiliki interafe dan grafis yang sangat baik. Kamu akan memainkan lacer, prisma dan cermin untuk menggiring cahaya pada bola berwarna-warni. Walau sederhana, game ini tampak sangat hebat.

  1. The Room Two

Permainan misteri ini akan membuat kamu berperan seperti seorang detektif dengan mencermati setiap ruangan yang ada. Game ini memiliki tampilan grafis yang sangat realistis dan menawan.

  1. Monument Valley

Game puzzle selanjutnya yang dapat kamu mainkan adalah Monument Valley. Dengan audio dan desain visual yagn sangat baik, kamu akan betah untuk memcahkan teka-teki untuk mengungkap sebuah jalur yang tersembunyi.

Tips Sukses Main Game Puzzle

Kebanyakan orang akan langsung bermain saja, tanpa mempersiapkan beberapa hal. Namun, kamu dapat mempertimbangkan hal berikut sebelum bermain puzzle.

  • Pahami alur permainannya, ini menjadi kunci utama kamu untuk sukes bermain
  • Pertahankan konsentrasi sehingga kamu dapat mengikuti alur dengan baik
  • Bermain dengan tenang dan tidak terburu-buru
  • Jangan terlalu berambisi, karena bisa membuat kamu sulit berkonsentrasi

Beberapa game puzzle akan membantu kamu untuk mengasah otak sekaligus mengisi waktu luang. Bermain game juga akan membantu kamu untuk lebih tenang dan santai. Jangan lupa kunjungi regendus.com untuk informasi menarik lainnya.

Scroll to top