2 Cara Mereset Ulang Hp Android

Android biasanya ketika sudah banyak mengalami atau mendownload aplikasi seringkali terasa lebih lambat kinerja dari smartphone tersebut. Maka dari itu terdapat beberapa cara agar smartphone kembali seperti sedia kala layaknya seperti baru itu. Caranya yaitu adalah dengan mereset ulang, hal ini bertujuan agar android bisa memiliki kinerja yang lebih bagus lagi layaknya ketika kita memberi pada saat masih baru.

Maka dari itu terdapat beberapa cara mereset ulang hp android atau smartfren kita agar kita bisa menggunakan smartphone kita tanpa harus khawatir atau mungkin resah. Karena kinerja dari android menjadi lebih lambat. Berikut ini adalah beberapa cara dalam mereset ulang hp android agar hp kita bisa dengan mudah kita gunakan dan tanpa perlu mendatangi counter smartphone terdekat. Untuk lebih jelasnya sebagai berikut :

Melalui Menu Setting 

Cara pertama ini adalah cara yang paling mudah dan semua orang bisa melakukannya. Karena disetiap hp android pasti memiliki yang namanya menu setting dan manusia tersebut pasti menyediakan tombol untuk mereset ulang hp android. Hal ini bertujuan agar hp android kita kembali ke sedia kala dan bisa memiliki kinerja yang maksimal. Untuk mensetting biasanya beberapa hp tidaklah sama.

Karena ada yang langsung otomatis mereset ulang ketika kita tekan menu reset. Ada juga beberapa yang harus ada melalui prosedurnya apakah datanya tersebut harus dipindahkan terlebih dahulu atau mungkin sudah hilang secara otomatis. Namun cara-cara pada umumnya adalah kita harus melakukan beberapa tahapan untuk mereset ulang hp smartphone kita jika kita menggunakan menu setting.

Pertama kita hanya perlu memastikan jika baterai pada smartphone kita atau android kita dalam keadaan sedang bagus. Minima baterail harus 50% keatas tidak boleh 50% ke bawah. Karena nanti pada mereset ulang akan memakan banyak daya baterai.

Kedua kita perlu melakukan beberapa langkah, yaitu setelah kita pertama menekan tombol setting. Setelah kita menekan tombol setting kita harus mencari menu yang bertuliskan mereset ulang atau mungkin backup reset. Setelah kita tekan itu kita harus menekan lagi atau mencari tombol bertuliskan factory reset ataupun data reset.

Kemudian kita sudah bertemu dengan menu reset tersebut kita akan mendapatkan sebuah pemberitahuan notifikasi yang isinya akan mereset ulang smartphone kita. Tapi alangkah baiknya jangan langsung menekan yes, kita harus membacanya terlebih dahulu agar kita tidak kecewa karena beberapa menu atau memberikan notifikasi memberi tahu bahwa android akan mereset ulang semua aplikasi dan akan menghilangkan semua data kita.

Jadi dibaca terlebih dahulu, jika ada yang kurang berkenan di hati para pembaca. Alangka baiknya langsung menekan cancel dan menyimpan data-data penting yang ada di smartphone ke laptop atau muncul flashdisk anda terlebih dahulu. Setelah kalian menyelesaikan semuanya. Memindahkan data data penting kalian ke laptop atau mungkin flashdisk. Kalian bisa langsung mereset ulang dan menekan tombol reset untuk mereset semua aplikasi dan juga sistem yang ada di smartphone anda.

Itu semua sudah selesai kalian hanya perlu menekan beberapa tombol keamanan yang sudah disediakan. Jika beberapa unsur memintanya pola sistem atau pola lain sebagainya password kalian harus mengikutinya. Dengan menekan password yang ada dan setiap password pasti sudah tersedia di masing-masing smartphone kalian hanya perlu mengikuti arahan dari smartphone saja.

Setelah itu jika itu semua sudah kalian lakukan secara otomatis hp kalian atau android kalian akan menjumpai menu loading yang mana membutuhkan waktu yang cukup lama pada pemulihannya. Menu tersebut bertujuan memulihkan kembali smartphone kalian agar bisa kembali seperti sedia kala. Waktu yang dibutuhkan untuk loading tersebut adalah 3 sampai 15 menit dan kemudian akan muncul layar pemberitahuan.

Bahwasannya semakin anda sudah dalam keadaan baru lagi sistemnya sudah dalam keadaan seperti semula dan tentunya tidak akan banyak memakan banyak memori ataupun data. Kekurangan dari menu ini adalah kita tidak bisa melakukan yang namanya alat sadap android karena fungsi dari soft reset ini hanya untuk mereset secara keseluruhan dengan cara yang halus tidak bisa untuk mensadap android

Recovery Mode 

Cara kedua untuk mereset ulang adalah dengan menggunakan recovery mode. Karena di recovery mode ini kita bisa melakukan perilaku memilah dalam data yang akan di rasa. Tentunya hal ini bisa membantu anda ketika kalian merasa jika data yang ada di smartphone paling banyak sekali data-data penting. Jadi biasanya yang menggunakan jenis hard reset pada recovery mode adalah orang-orang yang bekerja dalam perkantoran.

Untuk android  orang yang sedang bekerja terdapat berbagai macam data-data penting yang mana data tersebut selalu digunakan setiap saat. Sehingga tidak boleh hilang sampai kapanpun sebelum memang dalam jangka waktu 1 tahun baru boleh dihapus. Untuk cara mereset ulang smartphone kita hanya perlu melakukan beberapa tahap yang hampir sama dengan cara di atas.

Baterai saat ini memiliki kekurangan yaitu tidak bisa untuk digunakan sebagai alat sadap android. Karena fungsi dari android ini hanya untuk memilih beberapa data yang pentingnya tidak bisa untuk di hilangkan, hanya aplikasi-aplikasi dan sistem-sistem tertentu saja yang bisa di-reset sehingga data tersebut bisa aman.

Scroll to top