Ketahui Cara Instal GTA 5 PC Offline dan Spesifikasinya

Game GTA 5 memang tengah digandrungi oleh para gamers. Buat kamu yang ingin mencoba serunya permainan ini, ketahui cara instal GTA 5 PC offline dan spesifikasinya.

Cara install GTA 5 PC offline sebenarnya sangat mudah asalkan spesifikasi PC/laptop memenuhi standar. Selain di PC, game GTA 5 juga bisa kamu mainkan di perangkat android yang praktis. GTA atau Grand Theft Auto adalah permainan video game yang seru untuk dimainkan. Game ini memberikan misi yang berbeda untuk diselesaikan oleh para pemain pada setiap level. Tentunya misi yang harus diselesaikan adalah sebuah misi kejahatan dari yang paling ringan berupa pencurian hingga pembunuhan dan perampokan.

Cara Instal GTA 5 PC Offline Anti Gagal

Permainan GTA 5 bisa kamu mainkan di PC/laptop dengan lancar asalkan memiliki spesifikasi standar untuk bermain. Spesifikasi untuk bisa menginstall permainan GTA V yaitu laptop yang memiliki operating system windows 64 bit baik itu windows vista, windows 7 ataupun windows 8. Menggunakan processor minimal intel core 2 Q6600 @2.4 GHz atau AMD Phenom 9850 @ 2.5 GHz. Memori minimalnya harus tersedia RAM 4 GB dengan video card NVIDIA Gforce atau AMD HD4870 1 GB. Langkah-langkah cara instal GTA 5 PC Offline yaitu:

  1. Download file game GTA 5

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menginstall game GTA 5 di PC adalah mendownload file game yang tersedia di website resminya yaitu GTAV.Gtaind.Com. Namun karena ukuran file yang sangat besar dimana permainan GTA 5 sebesar 65 GB, sehingga kamu perlu menyediakan space minimal 70 GB serta menggunakan aplikasi seperti IDM untuk mempercepat proses download.

  1. Mount ke drive

Setelah berhasil mendownload file game GTA 5 selanjutnya yang perlu dilakukan adalah me-mount ke drive menggunakan software ultraISO. Caranya adalah dengan klik kanan aplikasi lalu pilih UltraISO dan pilih Mount to drive. Setelah berhasil maka akan muncul tab jendela baru yang berisi folder setting atau install game GTA 5 di PC.

  1. Run/Jalankan

Setelah file berhasil di mount ke drive lalu pilih setup.exe, klik kanan dan pilih “Run as administrator”. Jalankan instruksi install game GTA 5 sampai selesai dan terakhir klik create. Maka game GTA 5 telah terinstall di PC/laptop.

Cara Install GTA 5 di Android

Bagi para gamers yang suka menggunakan perangkat android yang mudah dan praktis. Jangan khawatir karena game GTA 5 dapat diinstall di perangkat andoroid juga loh. Selain cara instal GTA 5 PC offline, ada juga cara install GTA 5 di android. Bahkan caranya cukup mudah dengan menginstall aplikasi melalui play store. Kamu bisa mendownload aplikasi Grand Theft Auto : San Andreas dengan ukuran file 2.61 GB seharga IDR 81,000.00 di google play store. Tidak kalah dengan perangkat PC/laptop, game GTA versi android juga memberikan fitur-fitur dan tampilan grafis yang menarik. Beberapa fitur aplikasi ini yaitu:

  1. High resolution graphic

Walaupun di perangkat android, Rockstar Games memberikan fitur high resolution graphic yang dibuat khusus agar para gamers pengguna android merasa nyaman. Salah satunya adalah pengaturan lighting enhancement, an enrich color palette dan peningkatan karakter. Tentunya hal ini membuat pengalaman bermain GTA 5 di android tidak kalah dengan bermain melalui PC atau playstation.

  1. Cloud save

Fitur lainnya yaitu adanya cloud save, fitur ini memungkinkan kamu menyimpan seluruh progress bermain game ke perangkat penyimpanan awan atau cloud save. Sehingga kamu bisa memainkan game GTA 5 di semua perangkat mobile tanpa khawatir akan kehilangan progress. Selain itu dengan fitur cloud save kamu tidak perlu lagi khawatir akan memakan memori hand phone karena semuanya sudah tersimpan secara online.

  1. Dual analog controls

Aplikasi Grand Theft Auto: San Andreas juga dilengkapi fitur dual analog controls yang memungkinkan kontrol kamera secara penuh dan kontrol gerakan. Selain itu ada tiga jenis skema kontrol yang berbeda, tentunya hal ini memudahkan pemain memilih jenis kontrol yang paling sesuai dengannya.

  1. Compatible game controllers

Aplikasi android ini juga dilengkapi dengan fitur yang compatible dengan MoGA wireless game controllers dan Bluetooth atau USB gamepads. Sehingga bagi kamu yang suka menggunakan perangkat tambahan ketika bermain game android hal ini akan sangat memudahkan.

  1. Any language

Aplikasi yang telah didownload oleh lebih dari satu juta orang di seluruh dunia ini juga memberikan fitur dengan beragam bahasa. Mulai dari Bahasa Inggris, Perancis, Italia, Jerman, Spanyol, Rusia dan Jepang. Tentunya hal ini lebih memudahkan pemain GTA 5 yang berasal dari berbagai negara di dunia. Mereka tidak perlu repot-repot belajar bahasa negara lain untuk bisa bermain dengan mudah permainan GTA 5 ini.

Setelah kamu tau cara instal GTA 5 PC offline sekarang kamu sudah bisa memainkannya dan menikmati petualangan seru di game GTA 5. Sama halnya dengan kehidupan normal, kamu bisa pergi jalan-jalan ke five bar paling terkenal di San Andreas, menonton film di bioskop, memeli mobil atau pakaian baru dan bergaya dengan uangmu. Tetapi yang harus diingat kamu harus berhasil menyelesaikan setiap misi yang diberikan untuk bisa berlanjut ke level selanjutnya.

Scroll to top