APN Smartfren Tercepat

APN atau kita kenal dengan Access Point Name memang sangat berpengaruh pada kecepatan koneksi internet dari suatu provider. Misalnya saja pada provider smartfren. Di provider ini kita sebenarnya bisa mengatur APN Smartfren Tercepat dan juga stabil. Cara untuk mengaturnya pun tidak begitu susah.

Sebenarnya, menggunakan APN Bawaan dari provider sebenarnya tidak masalah namun jika anda merupakan orang yang tidak puas dengan kecepatan internet bawaan maka bisa mengatur kembali dari bagian APNnya untuk menghasilkan koneksi internet yang lebih cepat dan stabil tentunya.

Hal ini karena APN merupakan suatu pintu gerbang dimana akan memudahkan kita dalam terhubung dengan jaringan internet baik itu GSM, GPRS, 3G bahkan 4G. Apabila APN nya tidak benar maka kita akan kesulitan dalam mengakses internet. APN setiap provider seluler berbeda-beda. Akan tetapi disini kami akan membahas terkait dengan APN Smartfren tercepat yang bisa anda coba.

Cara Setting APN di Ponsel

Pixabay.com

Sebelum kita menentukan APN Smartfren Tercepat pada pengaturan, kita harus mengatur terlebih dahulu menu APN di Ponsel. Hampir setiap ponsel memiliki pengaturan yang hampir sama untuk pengaturannya.

Pertama kita bisa masuk ke menu setelan atau pengaturan. Setelah itu kita bisa pilih di sub menu yang ada yaitu opsi SIM ganda dan juga jaringan seluler. Di sub menu tersebut kita bisa memilih kartu SIM Smartfren apabila anda menggunakan kartu sim dual. Lanjutkan dengan tap opsi nama jalur akses. Jika sudah anda bisa klik tanda plus + yang biasanya terletak pada pojok kanan atas untuk membuat APN yang baru. Apabila anda tidak ingin membuat yang baru maka bisa mengedit APN yang lama.Untuk mengaktifkan pengaturan mode APN yang baru, kita bisa menyalahkan mode pesawat lalu kembali menonaktifkannya lagi.

Setting APN Smartfren Tercepat 4G Unlimited

Bagi anda pengguna khusus Smartfren yang unlimited maka bisa mengaplikasikan pengaturan yang satu ini. Tujuan utamanya adalah memberikan kecepatan internet yang cepat khususnya untuk untuk pengguna internet unlimited anti FUP. Karena seperti kita tahu bahwa penggunaan internet dengan FUP sering kali bermasalah dengan koneksi internet yang tidak stabil. Dengan menerapkan APN  ini maka bisa dipastikan koneksi internet jadi jauh lebih lancar lagi.

Pada kolom APN anda bisa mengisi nama dengan Smartfren Unlimited 4G dan nama APN diganti dengan smartfren4G sementara untuk nama proxy tidak perlu anda setel. Pada port anda bisa mengisinya dengan angka 80. Sementara itu pada nama pengguna bisa anda isi dengan smartfren berikut juga dengan sandinya yaitu smartfren.

Server tidak perlu kita setel, namun untuk MMSC kita bisa mengisinya dengan Angka 10.17.27.250 begitu juga dengan nomer proxy MMS nya. Sedangkan untuk port MMS diisi dengan angka 8080 dan MCC diisi dengan angka 510.

Pada bagian autentifikasi, anda bisa mengisinya dengan PAP atau CHAP dengan jenis APN default,supl dan xcap. Jangan lupa untuk masukkan protokol APN dengan IPv4/IPv6 tanpa memasukkan operator dan jenis MVNO.

APN Smartfren Cepat Anti Lag

Pastinya anda sering mengalami permasalahan lag pada koneksi internet anda. Permasalahan ini pastinya sangat mengganggu kita. Namun anda jangan khawatir karena kami akan memberikan setting APN yang memberikan kemudahan dalam berselancar di Internet tanpa lag.

Setelah anda masuk pada menu APN, silahkan untuk mengisi nama dengan APN Smartfren 2020 dengan nama APN max4g. Sedangkan untuk proxy bisa diisi dengan 141.0.11.241 dengan Port 80. Nama Pengguna bisa anda isi dengan maxis, isi juga sandi dengan wap. Akan tetapi server tidak perlu anda ubah dan setel. Isi saja MMSC dengan angka 172.16.74.100:10021/mmsc. Untuk proxy MMS diisi 202.075.133.049. Pada bagian port MMS isi dengan angka 80.

Isi dengan dengan MMC 510 dan MNC dengan angka 28. Isi jenis autentifikasi dengan PAP atau CHAP dengan jenis APN default,supl,xcap. Isi juga protokol APN dengan IPv4 dan IPv6. Begitu juga dengan protokol roaming

APN Smartfren Tercepat untuk Youtube

Pixabay.com

Nah bagi anda yang suka bermain youtube bisa menerapkan APN jenis yang satu ini. Apabila berhasil maka internet anda pada aplikasi youtube jadi lebih lancar dan anti lag. Langsung saja anda buka menu APN pada aplikasi ponsel anda .

Setelah itu anda bisa mengisi pengaturan APN di sana. Pertama isi dulu nama dengan PulsaSeluler. Isi juga APN dengan 3g-d-2.ocn.ne.jp. Untuk bagian proxy bisa anda isi dengan 180.250.63.99. Port anda isi dengan angka 80 dengan nama pengguna smartfren. Sandi juga isi dengan smartfren dimana server tidak perlu anda setel. Pada bagian MMSC, proxy MMS, Port MMS tidak perlu disetel. Isi bagian MCC dengan angka 510 dan MNC diisi dengan angka 09 dimana jenis autentifikasi nya adalah PAP ataupun CHAP. Jenis APN diisi dengan default,supl,xcap. Dengan jenis APN protokol IPv4 atau IPV6

Protokol roaming bisa anda isi juga dengan IPV4 /IPV6 tanpa perlu mengisi operator dan jenis MVNO. Setelah semuanya berhasil diaplikasikan maka anda bisa mengaktifkan mode pesawat lalu menonaktifkannya kembali. Biarkan ponsel mencari sinyal dan mengatur ulang jaringan di Ponsel milik anda. Dengan begitu anda akan mendapatkan kecepatan internet yang cukup baik. Download apk