Bahaya Tomat Bagi Ibu Hamil

Mengkonsumsi buah tomat sangat baik bagi kesehatan tubuh, terutama jantung. Baik dikonsumsi oleh anak-anak, maupun orang tua. Namun, sejatinya mengkonsumsi buah ini secara berlebihan pun tidak baik. Terlebih pada wanita hamil. Berikut ini adalah bahaya tomat bagi ibu hamil yang harus diketahui.

Sebabkan Nyeri Perut

Meskipun mengkonsumsi buah tomat secara medis terbilang baik dan menyehatkan, namun jika dikonsumsi secara berlebihan pun tidak baik. Terutama bagi ibu hamil. Salah satu bahayanya bisa menimbulkan efek perut menjadi nyeri.

Nyeri perut yang dialami oleh ibu hamil lebih condong ke arah maag. Karena rasa asam pada tomat dapat menaikan kadar asam lambung, sehingga bagian perut hingga dada terasa lebih panas dan seperti terbakar.

Jika sudah demikian, maka akan timbul rasa mual, bahkan sampai muntah. Maka dari itu, supaya anda tidak mengalaminya secara terus-terusan, penggunaan metode penurunan kadar asam lambung sangat diperlukan.

Timbul Gas Perut Berlebihan

Selain menyebabkan nyeri pada perut, mengkonsumsi buah tomat secara berlebihan tidak akan baik dampaknya bagi perut anda. Salah satu pemicunya karena terdapat gas yang semakin naik.

Dan naiknya gas perut ini sebenarnya masih dihubungkan langsung dengan rasa asam dari buah tomat itu sendiri. Sehingga akibat dari penumpukan gas perut ini, bunda akan merasa kembung.

Begitu sudah kembung, maka akan sulit buang angin. Pun jadinya perut terasa tidak nyaman. Sehingga sangat kami anjurkan bagi ibu hamil, mengkonsumsi buah yang satu ini boleh-boleh saja tetapi tidak perlu berlebihan.

Masalah Kulit dan Infeksi

Siapa bilang mengkonsumsi buah tomat tidak menimbulkan masalah pada kulit? Ternyata jika terlalu banyak makan tomat juga membuat kulit anda menjadi berubah warna. Pun demikian dengan bayinya.

Namun, perubahan warna kulit ini tidaklah lama dan dalam jangka waktu sebentar saja. Selain masalah kulit, kebanyakan makan tomat juga bisa menjadikan infeksi. Apalagi jika konsumsi tomat mentah.

Meskipun bukan termasuk buah yang tumbuh di tanah, munculnya bakteri tanaman dapat menjadikan janin anda tidak baik. Sehingga jika perlu konsumsilah buah-buahan yang masak dan higienis.