Janin adalah harta berharga yang harus dijaga dan dirawat semaksimal mungkin. Karena janin adalah harapan terbesar dalam sebuah keluarga. Oleh sebab itu, anda tidak boleh menyepelekan semua hal yang ingin anda keluhkan tentang kandungan. Melakukan perawatan rutin serja menjaga kesehatan dan memeriksakan diri secara rutin ke dokter sangat perlu untuk dilakukan, misalnya untuk mengetahui ciri ciri bayi down syndrome dalam kandungan juga bisa anda ketahui yaitu dengan ciri-ciri sebagai berikut:

  • Pertama yang harus anda perhatikan adalah jika terdapat penebalan kulit di tengkuk janin.
  • Hal kedua adalah jika sedang melakukan USG terdapart penampakan otak yang tidak seperti biasanya atau tidak normal.
  • Hal ketiga adalah setelah melakukan pemeriksaan ternyata janin terbukti memiliki tambahan kromosom 21, ini juga salah satu ciri bayi yang terkena down syndrome.

Yang dimaksud dengan bayi down syndrome

Ada sangat banyak kemungkinan dan istilah ilmiah dalam dunia kedokteran, sehingga disini kami akan enjelaskan salah satunya saja. Karena didepan kita sudah membahas sedikit tetang ciri ciri bayi down syndrome dalam kandungan disini kami akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan down syndrome, karena anda pasti banyak yang asing dengan istilah tersebut. Jadi, down syndrome adalah sebuah kondisi dimana anak memiliki pertambahan tumbuhnya kromosom ke-21.

Down syndrome menyebabkan ?

Ada beberap ahal yang akan terjadi jika anak mengalami down syndrome sejak dalam kandungan. Diatas sudah kami jelaskan tentang ciri ciri bayi down syndrome dalam kandungan sekarang kami akan menjelaskan tentang apa yang akan terjadi jika anak mengalami down syndrome. Yang paling memungkinkan terjadi adalah anak akan mengalami keterlambatan dalam perkembangan fisik serta cacat mental. Oleh sebab itu, anda harus mengetahui apa saja peyebab down syndrome tersebut. Salah satu penyebab terjadinya down syndrome pada bayi adalah karena faktor usia ibu. Ketika ibu hamil pada usia diatas 40 tahun, ini akan menghasilkan pembuahan yang tidak baik dan kurang sehat.

Meta : ada beberapa ciri ciri bayi down syndrome dalam kandungan yang harus anda ketahui, untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Berikut adalah Ciri ciri bayi down syndrome dalam kandungan
Scroll to top