Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengonsumsi buah dan juga sayur. Apalagi ada cukup banyak jenis buah yang memiliki banyak kandungan vitamin yang baik bagi tubuh dan salah satunya adalah buah semangka. Untuk mengolah buah ini Anda bisa melakukannya dengan berbagai cara.

Mulai dari cara mengolahnya dengan dimakan secara langsung, dibuat sebagai salad bahkan membuat sebagai jus. Untuk salah satu buah yang sangat segar untuk dijadikan sebagai jus bahkan memiliki banyak kandungan vitamin dan juga manfaatnya ada dalam semangka yang juga bisa Anda jadikan sebagai jus semangka.

Inilah Bahan-Bahan Membuat Jus Semangka

Sebelum membuat jus dari buah semangka, maka akan lebih baik apabila Anda mempersiapkan beberapa bahan-bahannya terlebih dahulu. Nah, untuk beberapa bahan-bahan yang nantinya Anda butuhkan diantaranya sebagai berikut ini:

  • 250 gram daging semangka (akan lebih baik apabila Anda menghilangkan bijinya terlebih dahulu)
  • 100 ml plain yoghurt
  • 2 sendok makan madu asli
  • 100 ml susu

Proses dan Cara Membuat Jus Semangka

  • Anda bisa mempersiapkan mesin blender, kemudian masukkan daging semangka, plain yoghurt, madu dan juga susu ke dalam blender. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.
  • Blender semuanya sampai hancur. Usahakan untuk tidak terlalu lama ketika memblendernya.
  • Tuangkan ke dalam gelas sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahkan Anda juga bisa menambahkan beberapa tambahan bahan-bahan sesuai dengan selera. Salah satunya adalah menambahkan daun mint.
  • Agar memiliki rasa yang lebih lezat ketika Anda mengonsumsinya, maka Anda bisa menyajikannya ketika masih dingin dengan menambahkan es batu. Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyimpannya selama beberapa jam di lemari pendingin untuk menghasilkan rasa jus yang segar.

Nantinya Anda bisa mengonsumsi buah semangka ini setiap harinya, bahkan ketika Anda membuatnya menjadi sebuah jus. Resep di atas adalah resep yang disajikan tanpa menggunakan gula. Apabila resep di atas masih Anda rasa kurang manis, maka Anda bisa menambahkannya dengan gula untuk menghasilkan jus semangka yang lebih lezat lagi.

 

Cara Membuat Jus Semangka
Scroll to top