Sebagai sebuah media sosial, Instagram menawarkan sebuah kemudahan dalam berbagi konten berupa foto dan video. Hal tersebutlah yang menjadikan Instagram banyak diminati oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia. Tahukah kamu bahwa terdapat cara repost Instagram untuk semakin memudahkan pekerjaanmu? Tentunya hal tersebut sangat menarik untuk dicoba.

Pada dasarnya, cara untuk repost konten di Instagram tidaklah sulit untuk dilakukan. Meskipun begitu, banyak sekali orang yang masih tidak memahami mengenai cara melakukannya. Hal tersebut wajar terjadi karena memang tidak ada panduan resmi mengenai fitur ini. Untuk membantu kamu dalam mewujudkannya, artikel ini akan membahas mengenai cara repost Instagram dengan mudah.

Cara Mudah Untuk Repost Konten di Instagram

Sebelum mulai membahas lebih dalam mengenai cara repost Instagram, perlu diketahui bahwa fitur ini tidak disediakan secara resmi oleh pihak Instagram. Meskipun begitu, masih ada banyak cara untuk melakukan aktivitas repost konten Instagram. Namun, pastikan bahwa kamu tidak melanggar kebijakan dan norma yang berlaku.

Menggunakan Aplikasi Repost for Instagram

Seperti yang telah dibahas dalam penjelasan sebelumnya bahwa repost konten di Instagram tidak bisa dilakukan secara langsung. Cara repost Instagram yang paling memungkinkan untuk dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Repost for Instagram. Untuk langkah-langkah yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut:

  • Pasang aplikasi Repost for Instagram. Untuk para pengguna ponsel Android, kamu bisa mendapatkannya dari Google Play Store.
  • Setelah aplikasi sudah terpasang dengan sempurna, buka aplikasi Repost for Instagram.
  • Pada bagian awal aplikasi ini, cobalah untuk masuk ke bagian feed Instagram dengan cara menekan icon Instagram yang berada di bagian kanan atas.
  • Cari konten yang ingin kamu repost menggunakan aplikasi ini.
  • Setelah menemukan konten yang dimaksud, tekan tanda titik tiga yang ada pada bagian kanan atas dari konten. Tekan tombol copy link untuk mulai repost.
  • Setelah sukses melakukan copy link, langkah selanjutnya adalah masuk kembali ke aplikasi Repost for Instagram tadi. Secara otomatis posting yang sudah disiapkan tadi akan muncul di aplikasi.
  • Tekan pada konten tersebut lalu sesuaikan gaya repost yang sesuai dengan keinginanmu.

Jika sudah sampai pada tahap ini, artinya postingan kamu sudah siap untuk ditampilkan di akun Instagram mu. Pastikan bahwa postingan tersebut tidak melanggar hak cipta atau melanggar kebijakan yang berlaku.

Menggunakan Aplikasi InstaRepost

Untuk aplikasi yang satu ini pada dasarnya memiliki fitur yang sama dengan aplikasi sebelumnya. Meskipun begitu, kamu bisa menyimpan juga hasil dari konten yang sudah kali copy alamat urlnya tersebut. Untuk langkah-langkah melakukan repost menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  • Pasang terlebih dahulu aplikasi InstaRepost. Pastikan kamu mendapatkan aplikasi ini dari toko aplikasi yang memang terpercaya agar mendapatkan aplikasi yang bebas dari spyware.
  • Langkah selanjutnya tentu saja membuka aplikasi InstaRepost yang tadi sudah dipasang.
  • Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, pada aplikasi InstaRepost ini kamu bisa langsung saja masuk ke aplikasi Instagram dan mencari konten yang ingin kamu pilih.
  • Pada konten yang ingin kamu repost, langsung saja tekan tanda titik tiga yang terletak pada bagian kanan atas konten. Setelah itu, tekan tombol copy link untuk mulai repost.
  • Masuk kembali menuju aplikasi InstaRepost dan nantinya akan ada pilihan apakah langsung repost atau tunggu nanti.
  • Tekan saja tombol repost now agar bisa langsung berlanjut ke tahap repost.
  • Kamu bisa juga melakukan beberapa pengaturan dengan menekan tombol Repost settings yang berwarna biru. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan hasil repost tadi dengan menekan tombol save.
  • Nantinya kamu akan masuk kembali ke aplikasi Instagram dan siap posting seperti biasa.

Hal Yang Perlu Diperhatikan

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan repost adalah terkait dengan hak cipta dan perizinan untuk melakukan repost konten. Akan lebih baik jika kamu bisa mendapatkan izin terlebih dahulu untuk repost agar tidak terjadi kesenjangan maupun kesalahan yang berdampak pada pelanggar hak cipta. Bijaklah dalam menggunakan media sosial agar tidak mengganggu kenyamanan orang lain dalam menggunakan media sosial. Untuk itu, akan lebih baik jika kamu bisa memahami terlebih dahulu mengenai apa saja yang boleh dan apa saja yang dilarang dalam menggunakan Instagram ini. Selain itu, kamu juga disarankan untuk menjaga tingkat orisinalitas dari konten yang akan kamu posting di akun Instagram mu.

Kesimpulan

Dari sekian banyak aplikasi repost konten Instagram yang ada, sebaik besar memiliki sistem kerja yang sama. Untuk itu, pada dasarnya kamu bisa memilih aplikasi mana saja yang memang cocok untuk melakukan repost. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan keinginan pada masing-masing aplikasi sehingga kamu bisa melakukan fungsi ini dengan nyaman.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai cara repost Instagram. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam melancarkan aktivitasmu  dalam menggunakan Instagram. Pastikan kamu sudah membaca seluruh informasi yang ada pada artikel ini agar tidak terjadi kesalahpahaman yang bisa merugikanmu. Untuk tutorial repost instagram lainnya bisa simak di nesabamedia.com.

Cara Repost Instagram Dengan Mudah
Scroll to top