Kamar tidur merupakan salah satu area pribadi yang digunakan untuk beristirahat dan lain sebagainya. Agar tidak bosan saat berada di kamar, anda harus lebih sering mendekorasinya. Namun, untuk melakukan dekorasi ruangan biayanya tidak murah. Tetapi tidak usah khawatir, karena ada ide dekorasi kamar tidur low budget seperti ulasan berikut!

Ide Mendekorasi Kamar Low Budget yang Bisa Anda Coba

  1. Menggunakan Kreasi Sticky Notes

Apakah kamu merasa bosan dengan tampilan dinding kamar tidur yang polos? Di era modern ini, banyak sekali ide yang bisa anda terapkan untuk membuat dekorasi dinding agar terlihat lebih menarik. Dari mulai cat ombre, menata bingkai dan lain sebagainya. Namun, semua ide tersebut membutuhkan biaya yang tidak murah.

Ada cara yang lebih mudah dan tentunya low budget. Anda bisa membuat dekorasi dinding dengan melakukannya sendiri alias DIY. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk beli perabot baru atau membayar tukang. Anda bisa memanfaatkan barang yang anda punya dengan perlengkapan alat tulis.

Salah satu barang yang bisa anda gunakan adalah sticky notes. Warna yang bervariasi bisa dijadikan media pengganti sesuai konsep yang anda inginkan. Yang anda perlu lakukan adalah menata secara rapi dan sedemikian rupa. Maka hasilnya tidak akan kalah menarik dengan mural yang digambar oleh pelukis andal.

Misalnya anda bisa menggunakan sticky notes berwarna merah dengan dekorasi berbentuk hati. Ide ini bisa anda aplikasikan di sudut ruangan yang anda miliki. Dekorasi kreatif dengan sticky note akan menjadi focal point untuk mempercantik ruangan dan juga sebagai daya tarik tersendiri.

  1. Gantungan Origami 3D

Mendekorasi kamar agar lebih menarik tidak harus dengan biaya yang mahal. Bahkan anda tidak perlu menyewa jasa interior untuk mempercantik kamar tidur. Anda bisa mendekor kamar dengan biaya terjangkau menggunakan kertas origami. Selain murah, kreasi yang satu ini sangat mudah dibuat dan bervariasi.

Anda bisa membuat hiasan origami 3D ini sebagai dekorasi kamar tidur dinding yang ditempel, atau hiasan gantung di langit kamar tidur. Cukup bermodalkan kertas origami, selotip, tali, dan gunting, anda sudah bisa membuat dekorasi menarik. Anda bisa menggunakan berbagai kreativitas untuk membuat ide dekorasi low budget ini.

Pasalnya, ada bermacam pilihan bentuk origami yang bisa dikreasikan. Yang paling umum digunakan adalah bentuk bangau. Biasanya bentuk ini akan digantung di langit – langit kamar. Sedangkan untuk hiasan yang ditempel di dinding adalah bentuk bintang, hati, dan kupu- kupu. Jika ingin ide kreasi yang lebih menarik, anda bisa mengeceknya di gabdearq.com.

  1. Frame dari Isolasi Sebagai Bingkai Foto

Apakah anda ingin membuat dekorasi yang murah dan tidak menghabiskan banyak biaya? Caranya sangat mudah, gunakanlah barang yang ada di sekitar anda untuk berkreasi. Yang anda perlukan adalah isolasi atau tape dan kreativitas untuk membuatnya. Dengan sebuah isolasi saja, anda bisa menyulap kamar dengan dekorasi dinding menarik.

Untuk mengurangi penggunaan paku , anda dapat memanfaatkan ragam warna isolasi untuk dijadikan pigura menarik. Anda bisa menempelkan beberapa foto terbaik di dinding, lalu buat pigura dengan washi tape sebagai bingkainya. Anda tidak perlu takut untuk mengaplikasikan warna, karena anda bisa mengkreasikan sesuai keinginan.

Washi tape ini sangat beragam, mulai dari motif, jenis warna, ukuran, dan bahan yang menarik. Meski tujuan utama selotip ini adalah untuk menghias tembok, anda dapat menggunakannya sebagai hiasan tembok kamar. Harganya sangat ramah dikantong, yakni sekitar 18 ribu hingga 35 ribu per gulung.

Anda bisa membeli beberapa model sekaligus agar tampilan tembok kamar anda lebih berwarna dan menarik. Model dan warna yang beragam membuat anda lebih mudah untuk mengkreasikannya. Untuk mendapatkannya juga cukup mudah, Anda bisa menjumpai bahan dekorasi kamar tidur tersebut di toko alat tulis terdekat.

  1. Menggunakan Washi Tape dengan Desain Geometris

Jika anda menyukai segala sesuatu yang simpel, desain dekorasi untuk kamar tidur dengan selotip bisa anda coba. Anda hanya perlu menyiapkan sebuah selotip dengan warna hitam. Kreasi yang bisa anda gunakan adalah desain geometris. Desain minimalis ini sangat mudah untuk dibuat, sekalipun jika anda pemula.

Kunci terpenting dalam melakukan desain ini adalah memperhitungkan jarak di setiap polanya. Jarak bisa diaplikasikan dengan ukuran yang tidak terlalu padat atau renggang. Jangan lupa untuk mengambil jarak yang konsisten agar terlihat lebih rapi. Selain itu, gunakan pola yang konsisten pada bentuk ini supaya kesan estetik lebih menonjol.

  1. Hiasan Gantung Tassel Ala Bohemian

Selain menggunakan kreasi dari kertas dan selotip, anda bisa menggunakan tassel untuk membuat dekorasi kamar. Tassel tersedia dalam beragam warna yang mencolok. Selain itu, dekorasi ini juga identik dengan nuansa Bohemian atau gaya vintage. Hiasan dinding ini sangat mudah untuk dibuat. Bahkan anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Bahan yang perlu anda siapkan adalah benang dengan warna sesuai kesukaan, ranting atau tiang, dan gunting. Setelah itu, gunting benang dalam jumlah dan ukuran yang selaras. Jika sudah menyiapkan bahan tersebut, ikatkan masing masing benang agar tidak berantakan. Dekorasi dinding tassel pun siap digantung untuk memperindah ruangan.

  1. Dekorasi Dinding Menggunakan Ranting – Ranting Pohon

Jika anda menyukai desain rustic atau farmhouse, ada baiknya menggunakan ornamen dari alam. Salah satu yang bisa anda gunakan adalah ranting pohon. Ranting yang sudah tidak bisa digunakan ini dapat menjadi sebuah hiasan yang menarik jika anda mengkreasikannya dengan aksesoris lainnya.

Tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk membuat dekorasi kamar tidur yang cantik. Anda hanya perlu menemukan ranting pohon yang ada di taman umum atau halaman rumah. Setelah itu, ambil beberapa dahan dan ranting pohon yang sudah jatuh. Kemudian, pasanglah ranting tersebut menjadi hiasan dinding dengan tambahan kertas atau foto.

Itulah beberapa dekorasi low budget yang bisa anda coba di kamar tidur. Untuk membuatnya pun sangat mudah. Yang hanya perlu anda persiapkan adalah kreativitas dan barang di sekeliling anda. Mulai dari isolasi, ranting pohon, benang, kertas lipat dan sticky note. Semua bahan tersebut bisa disulap menjadi hiasan kamar tidur yang cantik.

 

 

Mengintip 6 Ide Dekorasi Kamar Tidur Low Budget Yang Bisa Anda Coba
Scroll to top