Infused water lemon ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Minuman infused water ini ternyata sedang menjadi tren kesehatan masa kini. Saat ini sudah populer orang mengkonsumsi air putih yang didalamnya terdapat berbagai potongan buah segar dan herbal. Minuman ini saat ini lebih dikenal dengan infused water. Jadi minuman ini adalah minuman air biasa yang sudah ditambahkan potongan buah kemudian didiamkan beberapa waktu.

Proses pembuatan minuman ini pun anda bisa menambahkan berbagai potongan buah segar. Salah satu buah yang paling sering digunakan untuk pembuatan minuman ini adalah jeruk lemon. Air lemon ini dipercaya sebagai detoks alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Ketika anda mengkonsumsi infused water dengan potongan jeruk lemon, maka jangan mencampurkan dengan gula.

Ketika anda membuat racikan jeruk lemon, namun menambahkan gula maka kandungan dari infused water ini akan hilang dan sia-sia. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa manfaat dari minuman infused water dari jeruk lemon untuk kesehatan. Penasaran ? berikut ini penjelasannya :

  1. Sebagai Detoksifikasi

Apabila anda rutin untuk mengkonsumsi minuman ini maka bisa membantu tubuh dalam proses detoksifikasi. Kita ketahui bersama kalau detoksifikasi merupakan sebuah proses pembuangan zat racun dalam tubuh. Dalam proses ini akan membantu kinerja ginjal, hati, dan sistem pencernaan dalam membuang racun dan berbagai kotoran dalam tubuh. Jeruk lemon ini mengandung nutrisi asam sitrat yang sangat bagus untuk membantu mengoptimalkan sistem kerja ginjal, hati, dan pencernaan.

  1. Menjaga kesehatan ginjal

Kita ketahui bersama kalau lemon ini mengandung asam sitrat yang sangat baik untuk menjaga organ ginjal. Mengingat organ ginjal ini memiliki peran yang cukup penting untuk mengatur cairan dalam tubuh. Selain itu untuk mengatur tekanan darah dan mengeluarkan berbagai kotoran dalam tubuh.

  1. Kaya akan vitamin C

Jeruk lemon ini dikenal kaya akan kandungan vitamin C, sehingga sangat cocok untuk menjaga kesehatan kulit tubuh. Selain itu kandungan infused water dari potongan jeruk lemon ini menghasilkan collagen dengan jumlah yang lebih besar.

  1. Cocok untuk program diet

Manfaat selanjutnya yang bisa anda dapat ketika rutin mengkonsumsi infused water ini bisa membantu anda untuk program diet. Mengingat minuman ini sangat efektif membantu anda dalam menurunkan berat badan. Kandungan pektin pada jeruk lemon ini sangat membantu untuk memberikan efek kenyang dalam durasi yang lebih lama.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa khasiat yang bisa anda dapatkan ketika membuat infused water lemon. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda untuk menjaga kesehatan tubuh.

 

 

Infused Water Lemon Bisa Untuk Membantu Detoksifikasi
Scroll to top