Mengenai jawaban dari jumlah kalori rambutan tentunya berbeda-beda untuk setiap jenis buahnya dengan seberapa besar ukurannya. Munculnya opini atau sebuah pemikiran adanya kalori dalam rambutan dapat membantu kita untuk diet dan menurunkan berat badan. Benarkah? tentunya, hal tersebut tidak bisa dijawab benar 100% keefektiannya. Bahkan, tidak semua orang juga cocok mengkonsumsi rambutan untuk diet.

Kandungan Gizi dalam Rambutan

Sudahkah Anda mengetahui kandungan gizi yang terdapat dalam rambutan? Yuk ketahui lebih jelasnya di bawah ini.

  1. Kalori

Kandungan pertama dalam gizi dalam rambutan yaitu terdapat kalori yang bisa membantumu untuk menurunkan berat badan atau diet. Jadi, berapakah kalori rambutan? jawabannya terdapat 7 kalori dalam satu buah rambutan dengan rincian 2% kalori, 95% karbo, dan 3% protein.

  1. Makronutrien

Berikutnya, terdapat kandungan gizi makronutrien yang dikenal sebagai buah dengan lemak rendah sehingga kalori yang terdapat di dalam buah rambutan berasal dari karbohidrat sehingga buah yang satu ini sangatlah aman dikonsumsi setiap hari.

  1. Vitamin

Terdapat vitamin dalam kalori rambutan yang mempunya kandungan vitamin C 40%, daging rambutan yang mengandung 1% niacin atau B3.  Dengan demikian maka akan menutrisimu menjadi lebih sehat dengan vitamin C yang dimilikinya,

  1. Mineral

Terdapat pula kandungan mineral dalam kalori rambutan yang sangatlah tinggi dibutuhkan dalam tubuh untuk mengontrol kadar oksiden dalam tubuh. Nah, dengan kandungan mineral dalam rambutan juga memiliki zat besi yang tinggi sehingga dapat mencegah pusing dan kelelahan yang dapat menyebabkan anemia.

  1. Fosfor

Ketahuilah selain kandungan kalori rambutan, ternyata terdapat kandungan 4,3 % fosfor yang dapat membantu untuk menyerang limbah pada organ ginjal yang diperlukan untuk memperbaiki semua jaringan dan sel dalam tubuh agar selalu dalam kondisi sehat.

  1. Obat herbal

Selain itu, terdapat kalori rambutan sebagai gizi yang menjadi kegunaan sebagai obat herbal untuk membunuh parasit di dalam usus sehingga dapat mengurusi sakit diare, bahkan ada juga yang menggunakan buah rambutan sebagai obat demam.

Itulah penjelasan mengenai seberapa besar kalori rambutan yang bermanfaat untuk menutrisi kesehatan tubuh.

Kalori Rambutan
Scroll to top