Maksimalkan Ruang Memasak, Berikut Inspirasi Model Rak Gantung Dapur Minimalisv

Setiap rumah tentunya memiliki dapur, karena disanalah tempat utama untuk menghasilkan makanan dan minuman lezat. Layaknya ruangan lainnya, dapur juga dilengkapi dengan aneka jenis furniture yang disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya. Seiring berjalannya waktu, kini sudah bermunculan model rak gantung dapur agar ruangan memasak tersebut tampak lebih lapang dan nyaman. Berikut inspirasi spice rack ideas terbaik yang bisa Anda terapkan.

Berbagai Inspirasi Model Lemari Penyimpanan Peralatan Dapur

  1. Lemari Dapur Gantung Rustic

Bosan dengan model lemari biasa ? Sepertinya Anda bisa mencoba menerapkan model lemari bergaya rustic sebagai pilihan terbaik. Untuk memunculkan kesan rustic, silahkan pilih lemari penyimpanan yang terbuat dari material kayu berkualitas serta memiliki warna coklat sedikit lebih terang. Sebagai pelengkapnya, pilih lemari dengan permukan pintunya yang menggunakan kaca bening agar setiap penghuni dapat melihat isi lemari dengan mudah.

Apabila peralatan memasak Anda cukup melimpah, tidak ada salahnya memilih lemari penyimpanan yang dilengkapi dengan beberapa sekat di dalamnya. Berkat adanya sekat pemisah, Anda dapat menyimpan lebih banyak barang dengan berukuran kecil seperti gelas, sendok, hingga piring. Ketika semua peralatan tersebut masuk ke dalam lemari, maka ruangan dapur menjadi lebih lapang daripada sebelumnya.

Kesan rustic akan semakin terasa ketika Anda menambahkan lampu penerangan berwarna kuning. Sebagai pelengkapnya, padukan lemari tersebut dengan warna hijau tua dan coklat dari warna permukaan kabin untuk memunculkan kesan menawan namun juga tidak membosankan. Perpaduan antara beberapa warna tersebut, membuat penghuni rumah merasa betah dan ingin berlama lama berada di dalam dapur hanya untuk melepaskan penat.

  1. Lemari Dapur Gantung Mewah

Bagi sebagian orang, memiliki dapur mewah adalah sebuah impian yang harus berhasil diwujudkan. Tidak perlu berkecil hati hanya karena ruang dapur Anda memiliki ukuran yang terbatas, karena permasalahan tersebut dapat diatasi dengan menggunakan model rak gantung dapur sebagai solusi tepat. Dengan kehadiran rak tersebut, dijamin dapur tampak lebih lapang karena Anda mampu memaksimalkan setiap sudut ruangan dengan maksimal.

Diletakkan di langit langit bangunan atau bahkan plafon hunian, dijamin penghuni tidak akan merasa sesak ketika melihatnya. Sebab lemari tersebut dilengkapi dengan pintu yang terbuat dari kaca bening. Berkat penggunaan pintu kaca tersebut, Anda bisa memanfaatkan rak penyimpanan tersebut untuk menyimpan koleksi piring cantik maupun cangkir agar tampilan dapur tampak lebih mewah dan memanjakan mata.

Tata dengan rapi dan jaga kebersihan koleksi tersebut, maka dapur mewah impian pun sudah dapat diwujudkan. Sedangkan untuk memunculkan kesan mewah dan megah, silahkan pilih rak berwarna putih dan dilengkapi dengan beberapa sekat di bagian dalamnya sebagai pilihan terbaik. Dengan perpaduan warna dan sekatnya, membuat dapur tampak lebih cantik tanpa meninggalkan fungsinya sebagai tempat penyimpanan peralatan dapur.

  1. Lemari Dapur Gantung Menggunakan Kaca Es

Lemari dapur yang dilengkapi dengan kaca bening memang menarik untuk dimiliki. Namun siapa sangka jika lemari penyimpanan yang dibekali jenis kaca es tidak kalah menawan untuk segera dipinang. Meski tampak buram, nyatanya penggunaan jenis kaca satu ini tidak mengurangi kesan minimalis sedikitpun. Karena tidak dapat melihat isi lemari dengan jelas, model rak satu ini pun cocok digunakan bagi Anda yang tidak suka mengekspos barang yang dimiliki.

Bukan hanya itu saja, penggunaan kaca es juga membantu Anda menyamarkan isi lemari yang masih belum tertata rapi. Kesan minimalis dan elegan pun terpancarkan begitu menyilaukan, ketika Anda memadu padankan rak lemari tersebut dengan tiang penyangga bangunan yang dibuat menggunakan material batu alam pada bagian kanan dan kirinya. Sebagai pelengkapnya, gunakan meja dapur berwarna abu abu agar tampil lebih serasi.

  1. Lemari Dapur Gantung Mini Multifungsi

Ukuran boleh saja mini, namun jika sudah berbicara dari segi fungsi maka lemari satu ini  tidak boleh diremehkan begitu saja. Justru model rak gantung dapur ini, membuatnya cocok diletakkan di beberapa tempat tanpa mengesampingkan fungsi utamanya. Cobalah untuk meletakkannya di bagian atas meja makan, dan berseberangan langsung dengan dapur agar ruangan tampak lebih lapang dan menawan.

Uniknya lemari satu ini tidak hanya difungsikan sebagai tempat menyimpan peralatan memasak saja, namun juga bisa difungsikan sebagai tempat menyimpan peralatan makan dan minum. Apabila berencana meletakkannya di tengah ruangan antara dapur dan ruang makan, sebaiknya pilih rak yang dilengkapi dengan pintu di bagian depan dan belakangnya, untuk membantu akses mengambil barang di dalam lemari dengan lebih praktis dan mudah.

  1. Lemari Dapur Gantung Kayu Minimalis

Material kayu selalu berhasil memberikan kesan hangat sekaligus modern dalam satu waktu. Model lemari satu ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan tempat khusus untuk menyimpan peralatan dapur, namun terbatas oleh ukuran ruangan. Sedangkan untuk kesan minimalis, sebaiknya memilih lemari dapur yang terbuat dari kayu tanpa dihiasi dengan ukiran sedikitpun di setiap sudutnya.

Meski tampak terlihat polosan, namun nuansa minimalis pun terpancarkan dengan kuat. Sebab konsep minimalis sendiri adalah memaksimalkan ruang yang ada dengan penggunaan warna tertentu, agar terlihat lebih lapang dan elegan. Anda juga bisa memilih lemari yang dilengkapi dengan pintu dan bukaan yang terbuat dari kaca besar dan jernih. Berkat penggunaan kaca tersebut, Anda bisa melihat isi setiap lemari dengan mudah.

Agar kesan minimalis terlihat dominan, pastikan tampilan dapur tampak lebih cerah lewat sentuhan warna putih pada permukaan meja maupun pada backsplash dapur. Pemberian warna putih ini, membuat dapur menjadi lebih luas dan lapang sekaligus menghadirkan rasa nyaman. Alhasil penghuni rumah pun tidak merasa keberatan akan kehadiran model rak gantung dapur, karena lemari penyimpanan tersebut justru membuat dapur menjadi lebih menarik.

Lemari penyimpanan aneka macam peralatan dapur yang digantung di langit langit bangunan, merupakan solusi cerdas untuk menyiasati ruangan yang terbatas. Meski ruang dapur tidak terlalu luas, dengan penataan furniture tepat maka hasilnya akan berbeda cerita. Dianggap lebih hemat ruang dan efisien, wajar saja jika saat ini masyarakat lebih tertarik menggunakan furniture unik satu ini sebagai pilihan terbaik. Apakah Anda adalah salah satunya ?