Burung merpati merupakan burung yang sudah ada sejak zaman dahulu dan sangat familiar dengan kehidupan manusia, sehingga burung merpati sudah layaknya hewan yang mendampingi kehidupan manusia karena burung merpati juga merupakan salah satu hewan yang dapat dipelihara oleh manusia. Burung merpati ada si seluruh dunia dan tersebar di semua penjuru dunia dan ada di Negara manapun.

Table of Contents

Nama latin burung merpati

Nama burung merpati tentunya berbeda-beda di setiap Negara sesuai dengan bahasa Negara tersebut, namun untuk nama latinnya burung merpati adalah columbidae. Nama latin adalah nama yang digunakan untuk mengklasifikasikan makhluk hidup sehingga lebih mudah untuk dipelajari dalam ilmu pengetahuan.

Nama latin burung merpati Balap

Untuk burung merpati liar atau burung merpati balap dan burung merpati yang sering kita jumpai yang dijadikan sebagai hewan peliharaan, nama latinnya adalah Columba livia. Sedangkan untuk burung merpati putih nama latinnya adalah Columba livia var domestica.

Seperti yang kita ketahui, perbedaan keduanya adalah di warna bulu burung merpati tersebut. burung merpati masuk ke dalam kelompok aves chordata dalam klasifikasi spesiesnya. Dengan adanya nama latin tersebut maka akan memudahkan kita dalam mempelajari hewan-hewan maupun makhluk hidup lainnya sesuai dengan kelas dan jenisnya yang menggunakan bahasa latin agar lebih mudah di pahami.

Burung merpati saat ini telah dijadikan sebagai salah satu hewan peliharaan yang banyak digemari terutama oleh para laki-laki, karena burung merpati dapat dijadikan sebagai burung balap yang dapat di adu untuk ajang balap burung. Bahkan burung merpati yang memiliki rekam jejak yang bagus, sering juara dalam ajang balap burung merpati dan memiliki performa yang bagus bisa dijual dengan harga yang fantastis.

Oleh karena itu burung merpati bukanlah sembarangan burung yang hanya bisa di jadikan sebagai hobi dan hiasan saja namun juga dapat menghasilkan uang. Maka tak heran setiap tahunnya semakin banyak para pecinta burung merpati yang mengadakan turnamen maupun perlombaan balap burung merpati sebagai ajang untuk menunjukan kebolehan burung merpati peliharaan masing-masing.

 

Nama latin burung merpati
Scroll to top