Penyebab Nyeri Di Dada Kiri

Setelah bahasan sebelumnya kita bahas mengenai rasa sakit jantung di dada sebelah kiri, kali ini kita akan bahas mengenai nyeri dada di bagian kiri. Kiranya, pernahkah anda mengalami nyeri dada di sebelah kiri?

Penyebab Nyeri Di Dada Kiri

Jika satu dua kali nyeri dada di bagian kiri mungkin tidaklah jadi masalah, karena hanya lewat semata. Lantas, bagaimana jika nyeri dada di bagian kiri anda terjadi secara terus-terusan? Tentu saja anda mulai khawatir, bukan?

Kenali Sebab Nyeri di Dada Bagian Kiri:

  •         Diseksi Aorta
  •         Perikarditis
  •         Miokarditis
  •         Kardiomiopati

Daftar di atas merupakan sebab kenapa nyeri di dada kiri tubuh anda itu terjadi. Masing-masing dari daftar yang telah disebutkan, tentu saja memiliki arti tersendiri. Ingin tahu apa saja dan bagaimana mengatasinya? Ini dia!

Diseksi Aorta

Diseksi Aorta adalah suatu penyakit yang disebabkan karena pembuluh nadi besar robek. Penyakit ini biasanya menyerang dada anda di bagian sebelah kiri, sehingga akan timbul adanya rasa nyeri.

Sementara ciri-ciri dari adanya timbul nyeri dada sebelah kiri biasanya muncul dan timbul yang bergantian dalam waktu sekian menit. Setelah itu sembuh, namun beberapa waktu kemudian nyeri ini bisa saja muncul kembali dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Perikarditis

Perikarditis adalah istilah yang disebutkan untuk istilah peradangan pada membran jantung. Siapa bilang peradangan ini biasa saja? Jika memperhatikan peradangan tenggorokan mungkin bisa diabaikan sebentar.

Tetapi, peradangan pada membran jantung yang terjadi secara terus-menerus mengharuskan anda untuk langsung cek ke dokter. Bisa jadi ini merupakan gejala penyakit serius yang membutuhkan penanganan khusus.

Miokarditis

Sedangkan Miokarditis adalah istilah yang digunakan untuk menyebut bahwa otot jantung anda meradang. Bukan hanya tenggorokan saja, otot jantung oun dapat alami peradangan yang membuat anda merasakan nyeri bertubi.

Kardiomiopati

Sementara itu, nyeri di dada bagian kiri selanjutnya dapat anda rasakan karena adanya Kardiomiopati. Ini adalah suatu kondisi di mana otot jantung anda bekerja terlalu lemah, sehingga kemungkinan adanya nyeri di bagian dada kiri.