Indonesia termasuk salah satu negara beriklim tropis. Hanya memiliki dua musim saja setiap tahunnya. Ketika musim panas datang membuat suasana menjadi tak senyaman biasanya. Kondisi seperti itu membuat siapa saja mencari minuman yang menyegarkan. Nah, peluang tersebut layak dipakai untuk membuka usaha minuman dingin dan menyehatkan. Terbuat dari bahan alami, kaya vitamin dan serat. Sebut saja jeruk yang diperas diambil sarinya untuk dijadikan minuman.

 

Meskipun kesannya sederhana, tetapi kalau pemilihan lokasi tepat lalu harga bersahabat dan kualitas terjaga. Maka untung selangit mudah didapatkan. Sumber daya yang dibutuhkan tidak rumit. Begitu juga dengan modalnya sangat terjangkau. Seperti penjelasan berikut ini:

  1. Pembuatan Booth

Dalam membuka usaha ini, Anda perlu sekali yang namanya booth atau stan. Fungsinya untuk menjajakan dagangan Anda. Buatlah booth dengan kreativitas tinggi. Nantinya akan menguntungkan Anda. Karena pengunjung banyak yang mendekat serta membeli produk Anda. Pembuatan booth kategori standar umumnya mempunyai harga senilai 2 juta rupiah. Itu bisa lebih atau kurang tergantung kreativitas desain booth Anda.

  1. Alat Peras

Setelah booth disiapkan, langkah selanjutnya berupa persiapan alat peras jeruk. Ini termasuk peralatan utama yang dibutuhkan. Biaya yang dibutuhkan untuk membeli alat ini senilai 1 juta rupiah saja. Dengan kualitas tingkat tinggi dan tahan lama, anti karat.

  1. Peralatan Tambahan

Setelah stan dan alat peras berhasil ada di tangan Anda. Selanjutnya Anda persiapkan perlengkapan penunjang. Contohnya saja gelas plastik, sedotan, tempat untuk menyimpan es, etalase, ember. Semua itu harus ada pada saat mengoperasikan bisnis ini.

 

Dari hasil rincian kebutuhan utama dalam menjalankan usaha minuman dingin berbahan dasar buah jeruk. Kalau dilakukan perhitungan tidak sampai 4 juta rupiah. Nilainya terjangkau dan siap membuat Anda meraih untung banyak dari  berjualan minuman jeruk asli.

 

Perlengkapan yang disebutkan di atas termasuk modal dasar. Biaya operasional juga tak luput dari perhatian. Ibaratnya bahan seperti es batu, buah jeruk, air, gula itu selalu dibutuhkan. Anda harus membelinya saat stok menipis. Rinciannya seperti ini: buah jeruk yang dibutuhkan paling tidak 10 kg, dengan harga senilai 200 ribu rupiah. Tak lupa juga air gula sebagai tambahan pemanis alami. Kebutuhan dari elemen ini umumnya 3 kg. Kalau dirupiahkan hanya senilai 50 ribu. Sedangkan es batu yang dipakai untuk 10 kg jeruk. Biaya mencapai 50 ribu rupiah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ternyata Bisnis Es Jeruk Peras Itu Menggiurkan Loh! Simak Penjelasannya Disini
Scroll to top