Ubi Cilembu adalah 1 saudara dengan ubi ungu ataupun ubi jalar jika kita mengetahui jenis umbi-umbian. Namun pasti memiliki karakteristik ataupun tekstur rasa yang tentunya berbeda dari ubi satu sama lainnya. Seperti halnya ubi Cilembu ini, Ubi Cilembu ini memiliki karakter begitu mudah dikonsumsi dan rasa legit manisnya ini selalu menggoda cara memikat sehingga orang yang bernama konsumsinya tersebut selalu mencari lagi untuk mengkonsumsinya lagi yang mana berakibat mereka ketagihan dalam mengkonsumsi ubi Cilembu ini. Ubi Cilembu ini sudah mulai populer pada tahun 90-an atau lebih tepatnya 1990-an sudah banyak yang mengenal ubi Cilembu. Ubi Cilembu mulai terkenal setelah ubi ungu dan ubi jalar terkenal lambat laut kemudian ada ubi-ubian baru dan salah satunya adalah ubi Cilembu ini.

Keistimewaan ubi Cilembu

Keistimewaan ubi Cilembu merupakan sebuah bentuk ubi yang memiliki tekstur yang sangat lembut dalam dikonsumsi dan berbeda dengan ubi ungu ataupun ubi jalar. Ubi ungu lebih halus dan juga aromanya pun lebih terasa manis minyak sehingga mereka yang mengkonsumsi ubi ungu seringkali ketagihan Dan menganggap jika ubi Cilembu ini adalah ubi madu. Maka dari itu ini menjadi salah satu ubin yang banyak disukai di setiap daerah dan kami jamin jika kalian datang setiap daerah entah itu daerah mana pun pasti ada salah satu tempat yang menjual ubi-ubian dan ubi yang paling laris adalah ubi Cilembu. Ubi Cilembu mulai ada dan mulai di kenal banyak orang dikarenakan jenis ubi Cilembu ini ada pada suatu daerah di kawasan Jawa Barat lebih tepatnya di kawasan Pamulihan sehingga mereka menyatakan jika ubi Cilembu adalah asal daerah Pamulihan Sumedang Jawa Barat.

Bentuk ubi Cilembu

Bentuk ubi Cilembu sendiri hampir sama dengan ubi jalar atau belum pada umumnya. Namun pada ubi Cilembu ini memiliki sesuatu hal yang berbeda dari segi kegemukan ubinya. Ubi Cilembu lebih condong membengkak tapi pendek sehingga ketika dikonsumsi isi dari umbinya terlihat lebih banyak dan begitu menyenangkan ketika dikonsumsi. Berbeda dengan ubi ungu ubi jalar. Jika umum atau di jalan biasanya lebih condong kepada arah memanjang dan bentuknya kurang bisa besar atau kurang bisa gemuk sehingga tingginya air di atas rata-rata adalah panjang-panjang. Maka dari itu perbedaan dari segi bentuk ubi Cilembu dan ubi ungu atau pembicara begitu terlihat jelas.

Ubi Cilembu
Scroll to top