Inilah Deretan Ular Terbesar Di Dunia Yang Perlu Anda Ketahui

Jika kita berbicara mengenai ular tentunya banyak hal yang bisa kita bahas. Apalagi untuk deretan ular terbesar di dunia. Pastinya anda pernah menyaksikan sebuah berita adanya kebaran hutan yang telah terjadi di Kalimantan. Konon kejadian tersebut sudah memakan korban raja piton. Dimana hewan ini terbilang langka sekali bahkan bisa dikatakan sebagai spesies ular yang terbesar. Reticulated Python ini memang masuk dalam deretan yang kedua sebagai ular terbesar.

Sebetulnya cukup banyak pula deretan ular berukuran besar yang berada di dunia ini. Hanya saja mungkin anda belum mengetahuinya. Kali ini kita bakalan membahas mengenai bab tersebut. Semoga dengan adanya uraian ini bisa memperluas pengetahuan anda.

Deretan ular terbesar yang ada di dunia

  • Boa Constrictor

Dimana ular yang satu ini mampu tumbuh sampai dengan 18 kaki. Jika kita hitung dengan perhitungan meter mungkin saja mencapai 5,4 meter dengan berat sekitar 45 kg. Ular tersebut mampu hidup di hutan hujan maupun savana kawasan Amerika Selatan maupun Tengah.

  • Yellow Anaconda

Tentunya jenis ular terbesar di dunia ini tumbuh sekitar 10 hingga 15 kaki. Dimana untuk panjangnya bisa saja mencapai 4,5 meter. Sedangkan untuk bobotnya biasanya mencapai 60 kg.

  • Burmese python

Ular terbesar di dunia ini masuk dalam deretan tiga besar. Dimana banyak orang menyebutnya dengan nama sanca bodo. Ular tersebut bisa dengan mudah anda temukan di Asia Tenggara. Dari segi panjangnya sekitar 5 hingga 7,6 meter. Sedangkan permasalahan bobotnya ini mencapai 137 kg.

  • Reticulated Phyton

Tentunya ular ini menjadi raja piton yang pernah kita temui sebagai korban dari kebakaran hutan di Kalimantan. Sejumlah sumber pun sering menyebutnya sebagai sanca kembang dengan berat sekitar 113 sampai dengan 158 kilogram. Sedangkan permasalahan panjangnya sekitar 8,5 meter sampai 10 meter.

  • Green Anaconda

Jenis ular terbesar yang satu ini kelihatannya memang eksis di dunia. Panjangnya saja sekitar 5 sampai dengan 9 meter. Bobotnya saja juga mencapai 250 kg. Biasanya jenis ular ini begitu mudah anda temukan di Amerika Selatan.

Itulah tadi sederet ular terbesar di dunia yang bisa anda ketahui. Sebetulnya cukup banyak sekali jenis ular yang lainnya. Semoga saja anda bisa menambah pengetahuan setelah membaca artikel ini.

 

 

Scroll to top