Dalam memberikan asupan makanan kepada bayinya, para ibu akan memilih jenis bahan makanan apa yang tepat untuk diberikan. Mereka akan memperhatikan nilai gizi yang dikandung bahan makanan sebelum mengolahnya menjadi makanan pendamping ASI bagi buah hatinya. Jika dilihat dari bahan makanan yang ada, ikan salmon menjadi pilihan bahan makanan yang perlu untuk diperhatikan dengan baik oleh para ibu. Tidak hanya memiliki rasa yang nikmat, ikan salmon memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tumbuh kembang bayi. Jika dibandingkan dengan jenis ikan lainnya, ikan ini memiliki kandungan protein yang jauh lebih tinggi.

Selain mengandung protein tinggi, ikan salmon juga mengandung kalium, vitamin B12, selenium dan vitamin. Ikan ini juga mengandung asam lemak esensial dan omega 3. Karena kandungan vitamin dan mineral yang dimilikinya, ikan salmon dapat memberikan manfaat bagi bayi. Salah satu manfaat yang diperoleh bayi setelah mengkonsumsi ikan ini adalah terhindar dari penyakit. Dengan kandungan nutrisi yang dimilikinya, tubuh bayi akan tahan terhadap serangan penyakit tertentu. Bayi yang mengkonsumsi ikan salmon juga akan terhindar dari penyakit radang sendi, diabetes, jantung dan penyakit yang berkaitan dengan sistem pencernaan. Otak bayi dapat berkembang dengan baik jika bayi mengkonsumsi ikan salmon dalam jumlah yang cukup. Jika ibu ingin bayinya memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, jangan ragu untuk memberikan makanan pendamping ASI yang dibuat dengan menggunakan ikan salmon.

Ikan salmon juga berperan dalam peningkatan sistem penglihatan bayi. Kandungan AHA dan DHA pada ikan tidak hanya memberikan dampak baik bagi perkembangan otak tetapi dapat pula meningkatkan penglihatan bayi. Agar mendapatkan manfaat dari ikan ini, ibu harus pintar-pintar dalam mengolahnya. Jika ikan salmon diolah dengan cara yang salah, manfaat dari ikan ini tidak dapat diserap dengan baik oleh bayi. Kesehatan kulit bayi dapat terjaga dengan baik jika bayi tersebut mengkonsumsi ikan salmon. Kulit bayi akan terasa lembab dan halus akibat kandungan asam lemak yang ada pada ikan salmon.

 

Manfaat Ikan Salmon untuk Bayi yang Perlu Diketahui oleh Para Ibu
Scroll to top