Taukah Kamu Sejarah Microsoft Word?

Pasti anda akan menemukan pelajaran Teknik Komputer dan Jaringan pada masa sekolah. Disana akan banyak membahas tentang hal yang berkaitan oleh komputer. Misalnya apa saja yang ada pada komputer, apa saja yang menjadi kerangka komputer, dan masih banyak lagi yang akan anda ketahui dari satu mata pelajaran ini. Dan tahukah anda bahwa pelajaran ini sangat dibutuhkan untuk menunjang kemampuan anda berteknologi mulai saat ini sampai masa depan. Karena teknologi akan semakin maju dari hari ke hari, bulan ke bulan, tahun ke tahun bahkan abad ke abad, setiap perkembangan teknologi akan semakin canggih dan bermacam-macam. Oleh karena itu,  sedikit banyak minimal anda harus tahu sedikit hal tentang teknologi, terutama perangkat lunaknya. Karena saat ini sudah sangat banyak produksi berbagai macam apilkasi. Termasuk di dalamnya terdapat microsoft word. Tahukah anda sejarah microsoft word? Mengapa harus mengerti tentang sejarahnya? Karena anda sebagai pengguna yang baik, anda perlu memfilter aplikasi apa saja yang perlu anda miliki dan sedang anda butuhkan, sehingga anda akan membutuhkan aplikasi microsoft word ini sebagai penunjang kinerja anda dan akan meringankan anda dalam mengerjakan banyak tugas.

Untuk itu, kami menyediakan sedikit penjelasan yang dapat anda ketahui agar mengerti tentang apa itu microsoft word. Karena dengan memahami latar belakang aplikasi, anda mungkin saja bisa melakukan analisis sendiri mengenai keunggulan microsoft ini dan apa saja yang membuatnya sangat di gemari oleh banyak kalangan untuk membantu meringankan kerja mereka. Dan kira-kira bagaimana periodisasi microsoft dari masa ke masa, karena pasti akan ada banyak fitur baru yang menyelimuti setiap versi microsoft.

Memahami Apa Yang Di Maksud Dengan Microsoft Word

Jadi kami akan memulai sesi penjelasan mengenai apa itu microsoft word? Microsoft word adalah sebuah perangkat lunak pengolah kata yang di memiliki satu pusat kerja. Jadi microsoft word ini semacam cabang yang memiliki akar, ada pusat microsoft yang menaungi microsoft word ini. Microsoft ini memiliki fungsi membuat data, mengedit data atau memformat sebuah data sesuai ketentuan. Kami akan menjelaskan sedikit gambaran tentang microsoft ini. Jadi microsoft word dulunya memiliki nama multi-tool word untuk xenix, lalu versi baru lain miliknya di kembangkan menjadi berbagai sistem oprasi, misalnya DOS pada tahun 1983, apple machintosh di tahun 1984 , microsoft windows pada tahun 1989 dan masih ada banyak lagi lainnya.

Jadi sebenarnya ada banyak perangkat lunak pengolah kata yang diadopsi dari Bravos, yaitu pengolah kata berbasis grafik pertama yang di kembangkan di Xerox Palo Alto Research Center (PARC). Akhirnya pencipta bravos ini pindah ke microsoft pada tahun 1981, inilah awal pengembangan multi-tool dimulai. Setelah berganti nama menjadi microsoft word, microsoft menerbitkan program ini pada tanggal 25 oktober 1983 untuk IBM PC. Pada masa itu pengolah kata sedang dikuasai oleh word perfect dan juga word star.  Pad word ini memiliki konsep yang biasa disebut dengan what you see is what you get yang juga merupakan program pertama yang dapat menampilkan cetak tebal dan cetak miring pada IBM PC.

Microsoft Office Dan Perangkat Lunaknya

Selanjutnya ada yang perlu dibahas dan juga akan menjadi bagian penting dalam microsoft word. Ada satu perangkat yang juga tidak kalah penting fungsi dan gunanya dalam pengembangan microsoft word dan teman-temannya. Adalah microsoft office yang menjadi solusi mutakhir dalam penambahan fitur baru di microsoft word.  Microsoft office ini sendiri memiliki banyak versi beserta fitur terbarunya di setiap pengembangan sistemnya. Untuk itu, kami menyarankan agar anda menggunakan produk dari microsoft office 2016. Karena di versi microsoft office pada tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya sangat memiliki banyak perkembangan yang efesien dan lebih mudha di gunakan. Microsoft ini dirancang khusus untuk digunakan degan OS premium dari microsoft yang akan mampu membantu anda menyelesaikan banyak hal setiap harinya. Anda dapat membuat banyak perubahan besar dengan menggunakan microsoft office versi ini, karena microsoft yang ada di cangkupannya sudah sangat memiliki kemutakhiran sistem, sehingga benar-benar nyaman digunakan.

Pada perangkat lunak yang satu ini juga telah menghadirkan banyak program microsoft sesuai fungsi dan kebutuhan anda. Ada banyak program microsoft dalam satu office ini, dan tentunya beserta dengan fitur baru yang telah di kembangkan dari tahun ke tahun. Misalnya ada microsoft word seperti yang telah dibahas sebelumnya. Dimana microsoft ini berguna sebagi program pengolah kata. Selanjutnya produk dari microsoft office yang satu ini juga ada microsoft excel yang berguna sebagai alat bantu analisis kompleks, jadi menggunakan beberapa kata kunci yang dapat membantu anda menemukan banyak data hanya dengan satu kali klik. Lalu ada juga power point, yang akan membantu memudahkan presentasi anda karena di bantu oleh visualisasi dari power point ini. Program yang di naungi oleh microsoft office versi ini memang sudah memiliki banyak keunggulan dan kelebihan. Sehingga membuat persaingan perangkat lunak bentuk aplikasi semakin ketat, namun masih sangat banyak yang menentukan pilihannya pada microsoft office ini.

Scroll to top