Daftar Game PS1 Terbaik Untuk Bernostalgia

Masa kecil gamer tahun 90an tentu sangat menyenangkan ketika bermain playstation, karena pada jaman kejayaan Playstation 1 tidak semua anak-anak memiliki konsol game terbaik dari Sony satu ini.  Jadi, ketika gamer tahun 90an ingin memainkan PS1, kebanyakan dari kita akan pergi ke tempat rental PS. Kalau kita ingat-ingat masa-masa bermain rental PS dengan teman masa kecil pastinya akan sangat menyenangkan bukan?

Untuk mengingat kembali kenangan masa lalu kita saat bermain PS1, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi atau daftar game ps1 terbaik untuk bernostalgia. Sekarang kita bisa memainkan game di PS1 melalui smartphone menggunakan bantuan emulator ppsspp ataupun bisa membeli konsol game PS1 bekas dengan harga murah loh.

Berikut ini adalah daftar game PS1 terbaik untuk bernostalgia yang dapat kamu jadikan referensi untuk dimainkan saat ini.

  1. Winning Eleven

Pixabay.com

Dilahirkan pada tahun 1999 setelah Piala Dunia 98, Winning Eleven menjadi salah satu game PS1 yang sangat laris terutama untuk penggemar sepak bola. Meskipun tampilan grafis jika dibandingkan dengan game sepak bola saat ini sangat jauh, tetapi dengan gameplay yang sederhana, mudah dimainkan, game winning eleven ini sangat seru ketika dimainkan 2 orang.

Selain dapat dimainkan multiplayer dengan teman, game satu ini juga memiliki gameplay menarik ketika dimainkan sendiri seperti bertanding dengan lawan komputer, bermain di master liga, dan lainnya.

  1. Tekken 3

Tekken 3 dapat dianggap sebagai salah satu game ps1 terbaik di genre game pertarungan. Seri game ini telah berusia 20 tahun sampai saat ini yang dibuat oleh developer Namco Bandai. Tekken 3 dirilis pada Maret 1997 untuk Arcade dan di tahun 1998 barulah bisa dimainkan di Playstation.

Tekken 3 menyatukan banyak karakter dari banyak negara di seluruh dunia untuk melambangkan seni bela diri tradisional negara di atas satu ring. Ini adalah salah satu fitur yang paling menarik dari Tekken 3. Game ini juga memiliki grafis terobosan dibandingkan dengan dua versi sebelumnya dengan sejumlah besar karakter dan dirancang khusus, tidak diduplikasi seperti banyak game lainnya. Arena 3D memungkinkan karakter untuk dapat menghindari serangan, yang merupakan daya tarik baru bagi gamer pada saat itu.

  1. Mortal Kombat

Mortal Kombat dikenal oleh para gamer Indonesia di tahun 90an terutama di game ps1. Ini adalah seri game pertempuran paling kejam sejak awal di rilis di Amerika Serikat. Meskipun demikian, Mortal Kombat masih menjadi game pertempuran terlaris pada masanya termasuk ketika hadir di Indonesia, yang diciptakan oleh dua programmer bernama Ed Boon dan John Tobias.

  1. Metal Slug X

Metal Slug adalah salah satu game PS1 paling menarik dan banyak dimainkan oleh gamer PS1. Cara bermain Metal Slug X cukup sederhana, kita hanya perlu mengontrol karakter dengan senjata, peluru dan pisau untuk menghancurkan lawan. Meskipun memiliki gameplay yang sederhana, tetapi untuk memainkan semua level tidaklah semudah yang dibayangkan.

Metal Slug X sebenarnya adalah remake dari Metal Slug 2, membawa game ini lebih terkenal di seluruh dunia setelah dua tahun seri pertama dan kedua diluncurkan.

  1. Final Fantasy

Pada akhir tahun 90-an, dengan akuisisi final dari Final Fantasy VII dari Nintendo, Sony membawa game ini ke Playstation yang menandai transformasi paling kuat dari seri RPG. Final Fantasy VII pada masa itu sangat booming dan dimainkan dimana saja di seluruh dunia. Apalagi dengan gameplay yang sangat menarik dengan nuansa action, romantis dan menegangkan membuat game satu ini memiliki penggemar setia yang sampai saat ini game ini masih bisa bertahan di konsol PS terbaru dan juga konsol game lainnya.

  1. Grand Theft Auto

Pixabay.com

Bisa dibilang Grand Theft Auto di PS1 merupakan cikal bakal dari game GTA di PS2 yang lebih banyak disukai para gamer. Jika kamu salah satu penggemar GTA 5 yang kamu mainkan di PC saat ini, kamu tidak boleh melewatkan mencoba memainkan Grand Theft Auto seri pertama di PS1.

Grand Theft Auto di pertama di rilis di tahun 1997 dan bisa dimainkan di MS-DOS, PC windows, dan PS1, tapi dulu pengembang dari game ini bernama DMA Design yang merupakan cikal bakal dari developer game terkenal Rockstar North.

Game GTA di PS1 ini benar-benar sistematis yang menghadirkan gameplay aki petualangan dengan sudut pandang game mata burung atau dikenal dengan S-Eye View. Sudut pandang seperti ini pada jaman dulu sangat umum digunakan oleh banyak game karena terbatasnya teknologi pada masa lalu. Di game ini kita akan bermain menjadi sekelompok penjahat yang dapat memilih salah satu dari 8 karakter yang ada.

Misi yang dijalankan dari game ini dijalankan melalui telepon umum di pinggir jalan setelah itu, kita harus menjalankan sesuai dengan misi yang ditugaskan seperti mencuri mobil dan mengirimkan ke lokasi yang telah ditentukan. Jika misi berhasil kita akan mendapatkan uang.

Pada masa game GTA pertama ini tidak ada cheat yang dapat kita lakukan seperti cheat gta 5 ps5 yang sering kita mainkan sekarang. Karena bisa dibilang gameplay dari GTA di PS1 ini masih terbatas dan memiliki tingkat misi yang mudah diselesaikan.