Pemanfaatan botol plastik bekas untuk meminimalisir meningkatnya jumlah sampah plastik sebenarnya sangat banyak sekali. Jika pada artikel sebelumnya kita telah membuat karya dari botol plastik bekas dengan merubahnya menjadi wadah lampu hias atau celeng tempat penyimpanan uang, kali ini beda lagi guys!

Yups! Kali ini kita akan mengenalkan cara membuat tempat pensil dari wadah botol plastik bekas. Mungkin lebih tepatnya botol plastik bekas ini dapat dijadikan wadah pensil yang diletakan di meja belajar, bukan sebagai wadah yang dibawa ke sekolah. Namun jika anda ingin membawanya ke dalam ransel pun tidak jadi masalah.

1) Siapkan Bahan-Bahan yang Diperlukan

Membuat wadah tempat pensil dari botol plastik bekas pada dasarnya sangat mudah sekali guys! Anda tidak perlu membutuhkan banyak barang hang diperlukan, karena hanya dengan penutup botol dan botolnya saja seperti biasa pun sebenarnya sudah jadi. Namun, barangkali anda menginginkan sesuatu yang berbeda agar tidak terkesan botol minum bekas saja?

Siapkan beberapa alat dan bahan seperti halnya lem kertas, kertas kado cantik, spidol, dan juga gunting.

2) Bagaimana Cara Membuatnya?

Cara membuatnya sangat mudah saja. Pada botol plastik bekas, silahkan anda potong bagian yang dekat dengan bagian penutup botol. Ini jika botolnya seperti model kemasan Aqua. Anda gunting, hingga tercipta bentuk lingkaran yang lebih besar dari lingkaran sebelumnya yang hanya muat di bibir saja.

Kemudian silahkan potong kertas kado setinggi dan sebesar ukuran yang kira-kira dapat menyelimuti bentuk botol plastik. Gunting, kemudian tempelkan dengan menggunakan lem kertas untuk membungkus botol plastik tersebut agar terlihat indah. Anda dapat menambahkan beberapa hiasan dengan menggunakan spidol yang telah disiapkan.

Maka, tidak butuh waktu yang cukup lama, botol plastik yang dikemas untuk membuat celengan pun sudah jadi! Bagaimana? Sangat mudah sekali kan? Jika anda sudah memahami cara membuat tempat pensil dari botol plastik bekas, yakin akan membuang botol ini sembarangan?

 

Cara Membuat Tempat Pensil Dari Botol Bekas
Scroll to top