Rekomendasi Jus Buah Untuk Anak

Memberikan asupan nutrisi yang baik untuk anak menjadi suatu keharusan. Pemenuhan nutrisi yang baik mampu mendukung tumbuh kembang si kecil. Buah – buahan menjadi salah satu sumber nutrisi yang baik untuk anak. Ada banyak buah – buahan yang bisa dijadikan jus. Artikel kali ini akan membahas beberapa jus buah yang sangat direkomendasikan. Penasaran dengan rekomendasi jus buah untuk si kecil? Simak ulasan di bawah ini hingga selesai.

Jus buah yang pertama adalah jus wortel. Salah satu kandungan pada jus wortel yang baik untuk perkembangan sang anak adalah beta karoten. Kandungan ini mampu membuat kekebalan tubuh si kecil lebih kuat sehingga tidak mudah sakit. Jus buah ke dua adalah jus mangga. Jus mangga baik untuk si kecil karena mampu melancarkan BAB. Bagi anak anda yang mengalami susah BAB maka bisa menggunakan jus mangga untuk mengatasi sembelit.

Jus buah yang ke tiga adalah jus pepaya menjadi salah satu menu jus yang direkomendasikan untuk anak – anak. Pepaya mempunyai kandungan yang sangat banyak, pepaya juga mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi. Hampir sama dengan mangga, jus pepaya juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah sembelit. Jus buah ke empat adalah jus jeruk, hampir semua orang menyukai jus jeruk. Jeruk termasuk buah yang kaya akan vitamin dan mineral. Jus jeruk mampu membantu seorang anak untuk tidak mengalami anemia.

Jus buah ke lima adalah jus pisang. Jus pisang mempunyai manfaat yang sangat baik untuk tekanan darah. Vitamin yang dikandung jus pisang juga sangat lengkap mulai dari vitamin A, B6, B12, dan juga folat. Pisang juga mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi sehingga sama dengan mangga dan pepaya yang bisa digunakan mengatasi sembelit. Selain lima jus buah tersebut masih banyak buah yang bisa dibuat jus. Itulah beberapa jus buah yang sangat direkomendasikan untuk anak – anak. Sejak kecil seorang anak dianjurkan untuk mendapatkan asupan nutrisi dan mineral yang baik sehingga menunjang tumbuh kembang.